KHN1

KHN1
ME!!

Thursday 24 January 2013

Everything About Malang Residency of Dermatovenearology

Berawal dari permintaan seorang teman,,, maka mulailah kegiatan menulis yang sudah lama tertinggalkan,,,
Thanx to Rudy, YooBin nd YunJi ,,,

Perkenalkan, saya Ina, PPDS semester 1 Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin FKUB-RSSA.
Sehubungan dengan tulisan teman saya ,,,
Dan banyaknya pertanyaan seputar penerimaan PPDS IK-Kulit dan Kelamin FKUB-RSSA maka saya membuat sedikit ringkasan dan catatan pengalaman saya ujian tahun lalu...


Tahun lalu saya mengikuti ujian penerimaan calon PPDS IK-Kulit dan Kelamin FKUB-RSSA yang dimulai dari serentetan seleksi tahap 1, 2 dan 3...
Dengan banyak calon peserta ujian sekitar 20 orang, akhirnya terkumpullah 15 orang yang dapat mengikuti ujian tahap 3 yang meliputi ujian wawancara dan ujian tulis...

Ujian wawancara yang dilaksanakan 4 hari berurutan yang pada tiap harinya ada 3-4 orang yang dijadwalkan mengikuti ujian...
Saya mendapat giliran ujian pada hari ke-2...
Pada saat memasuki ruangan ujian, jujur saja saya merasa sangat tegang, karena memang saya tidak familiar dengan penguji-penguji yang akan menguji saya,,, maklum saya bukan alumni FKUB.
Di ruang ujian telah siap 5 orang penguji dan saya duduk dihadapan beliau-beliau sekalian.
Setelah KPS memperkenalkan diri saya, maka mulailah ke-5 penguji memberikan beberapa pertanyaan kepada saya...
Setiap penguji mendapat kesempatan bertanya selama 10 menit...
Dimulai dengan 10ment pertama tentang alergi,,, 10 menit ke-2 tentang infeksi parasit dan dermatologi umum,,, 10 menit ke-3 tentang infeksi jamur dan bakteri,,, 10 menit ke-4 tentang IMS,,, 10 menit terakhir tentang MH...

Ujian tulis dilaksanakan setelah ujian wawancara...
Terdiri dari 3 bagian,,, 10 soal uraian,,, 20 soal jawaban singkat,,, 5 soal kasus dengan bahasa inggris...

Mungkin itu saja yang dapat saya bagi,,, semoga sedikit informasi ini dapat bermanfaat...

8 comments:

  1. Na dishare lagi ttg tips dan trik menjawab soal ujian tulis dan kiat2 menghadapi interview...nice blog....keep on posting

    ReplyDelete
  2. Mari dukung ina membuat blog panduan wajib bagi SETIAP CALON PPDS KULKEL FKUB SEBELUM MENGIKUTI UJIAN MASUK....MUST KNOW....MUST READ!!!!
    ditunggu ya nAaaaaaaaaaaaa......

    ReplyDelete
  3. Kehabisan ide menulis,,,,

    ReplyDelete
  4. Bu,ada email atau kontak lainnya? Saya ingin konsultasi dengan bu Ina kalo boleh.
    Trims sebelumnya :)

    ReplyDelete
  5. Hai dr Ina , mau tanya, dr Ina pake koneksi gak waktu masuk?? ..oiya, utk periode thn 2015 pendaftarannya di buka thn ini kan? Kira2 bln2 apa aja pendaftarannya?? Berkas paling lambat di kumpul kpn ??..dr Ina wktu test toefl score nya brp? Yg 5 soal kasus in english Ttg apa?? Dr Ina kumpulin sertifikat2 dari seminar2 kulit juga? ..if u don't mind, pliz kindly answer those questions yaa dok..thank you :):)

    ReplyDelete